Ingin Tinggi???? Gampang kok. .

Berikut Kutipan Dari Berbagai Sumber
Tentang tips tips untuk meninggikan Badan …..
Baik dari webforum ataupun situs situs lainnya …..

* Masa pertumbuhan manusia itu selama dia mempunyai umur. Tp manusia jg punya masa pertumbuhan efektif : Cowk dari 13 s/d 23 & cewk dr 13 s/d 19
Umur 30 th aja bs tinggi, tp tdk secepat pertumbuhan waktu masih remaja.
Untuk mslh konsultasi mending kmu bcrkn dg dokter fisioterapi,ahli tulang,ortopedi
Aku pnh kenal dg org berumur 24,tinggi awal tubuhnya cm 155 cm, begitu dia ikut ortopedi rutin selama kurang lbh 1 taon akhrnya dia bertmbh tggi jadi 173 cm. Tp ingat, ortopedi bs menguras kantongmu!!!!
Itu jg hrs di imbangi dg asupan gizi sprti, zinc,zat besi,vit D,kalsium,kalium,protein, and fosfor
Intinya di dunia ini gak ada yg g mungkin!!!!
Semoga Berhasil (sumber : yahoo answer)

* bisa aja bos tapi susah banget soalna masa pertumbuhan manusia yang paling produktif cuma ampe umur 18 tahun setelah masa itu masa pertumbuhan perlahan mulai berkurang sampai umur 25 tahun. umur 25 tahun masa pertumbuhan langsung berhenti. nah karena umur kamu baru 22 so masih dalam masa pertumbuhan meskipun tidak efektif benar. kalo tinggi situ 175 itu dah normal,tapi kalo mau nambah tinggi lagi coba lakuin olahraga renang,skipping,kalo mau maksimal angkat badan kamu pake tangan sesering mungkin.
semoga membantu saranku ini (sumber : yahoo answer)

* Masa pertumbuhan cew, skitar umur 14 sampek umur 19 tahun. Sedangkan cowok , sekitar umur 15 sampek umur 22 tahun. kayaknya gk mungkin dec, bsa tumbuh tinggi lagi setelah mencapai umur tersebut. Tapi ada cara lain kok , dengan cara oprasi , konsultasi aja sma dokter spesialis tulang. Karena guwe dulu sempet ndenger, katanya ada anak cewek yang pengen banget jadi pramugari, berhubung tingginya tidak mencukupi, ada salah satu dokter yang menawarinya operasi. Eh ternyata bisa tinggi. Katanya sec butuh waktu sekitar 6 bulanan gtuc. Guwe liat ini di tv, gk tau acaranya apa yac, gue lupa. Terserah loe mau percaya pa gak!

*

Mengapa Tubuh Saya Pendek??

Tubuh pendek bisa terjadi karena beberapa hal selain karena faktor keturunan yakni kekurangan hormon pertumbuhan (somatotropin). Hormon ini dihasilkan oleh kelenjar pituitary (kelenjar dibawah otak) yang berfungsi mengendalikan pertumbuhan tulang anda. Pada usia 12-14, kelenjar ini sangat aktif dan memproduksi banyak sekali hormon untuk merangsang pertumbuhan tulang. Setelah itu kelenjar hormon akan berkurang produksinya. Biasanya pada wanita kelenjar ini berhenti berproduksi pada usia 21 tahun dan pria 25 tahun kecuali anda mengetahui tehnik tertentu agar kelernjar ini tetap berproduksi untuk menambah tinggi badan anda. Cara-cara ini biasanya terdapat pada program-program penambah tinggi badan yang ada dipasaran.

Selain karena faktor usia hormon pertumbuhan juga bisa berhenti sebelum waktunya karena faktor stres dalam kehidupannya (sekolah, tempat kerja, rumah tangga dll). Faktor lainnya lagi adalah masalah kebiasaan yang tidak sehat seperti diet yang berlebihan, posisi tidur yang tidak baik, olahraga yang salah, postur badan yang tidak semestinya (cacat). Dengan demikian, untuk bertambah tinggi anda harus menghindari faktor-faktor tersebut : harus memiliki nutrisi yang cukup, tidur yang cukup dengan posisi yang baik, olahraga yang benar dan postur tubuh yang tidak cacat.

Rumus matematika untuk menghitung potensi maksimum tinggi badan manusia

Banyak orang bertanya : “Ayah saya tingginya X meter dan ibu saya tingginya Y meter, berapakah tinggi badan maksimum yang dapat saya miliki?”. Di masa lalu, pertanyaan seperti ini belum bisa dijawab secara ilmiah, namun sekarang telah ditemukan rumus matematikanya setelah dilakukan penelitian oleh para ilmuwan mengenai masalah tinggi badan manusia di berbagai negara dengan menyelediki hubungan antara tinggi badan seseorang dengan tinggi badan orang tuanya serta keturunan diatasnya.

Kesimpulannya adalah, potensi maksimal tinggi badan manusia sesungguhnya ditentukan tidak hanya oleh faktor keturunan dari orang tua saja tapi juga mendapat pengaruh dari kakek/nenek dan keturunan diatasnya. Untuk menghitung potensi tinggi badan anda, gunakan rumus berikut ini :

P = Potensi Tinggi Badan Maksimum
A= Ayah
I = Ibu
AA = Ayahnya ayah (kakek anda dari pihak ayah)
IA = Ibunya ayah (nenek anda dari pihak ayah)
AI = Ayahnya ibu (kakek anda dari pihak ibu)
II = Ibunya ibu (nenek anda dari pihak ibu)

Jika anda pria (dengan akurasi 99%), maka rumusnya dalam centimeter :
P = (A + I + AA + IA + AI + II) / 6 * 1.08 + 14 cm

Jika anda wanita (dengan akurasi 99%), maka rumusnya dalam centimeter :
P = (A + I + AA + IA + AI + II) / 6 * 0.92 + 11.4 cm

Berdasarkan statistik dan penelitian para ilmuwan yang telah dilakukan, dikatakan bahwa tinggi rata-rata manusia sepadan dengan tinggi rata-rata orang tua mereka dan kakek/nenek mereka dibagi dengan faktor konversi 1.08 atau 0.92 ditambah 14cm atau 11.4cm. Hasil ini merupakan potensi tinggi badan yang maksimal dapat mereka raih. Akan tetapi 99 dari 100 orang baik pria maupun wanita ternyata hanya memiliki tinggi badan yang jauh lebih rendah (5-15 cm) dibandingkan potensi maksimum yang dapat mereka miliki berdasarkan rumus diatas. Jadi sangat jarang sekali manusia yang mampu mencapai potensi tinggi badan semaksimal yang seharusnya mereka dapatkan.

Anda dapat bertambah tinggi meskipun orang tua anda pendek

Tanpa menghiraukan berapapun tinggi badan orang tua anda, sebenarnya anda masih dapat bertambah tinggi jika memang kakek hingga buyut diatasnya ada yang postur badannya tinggi. Hal inilah yang menjelaskan kenapa ada anak yang tubuhnya lebih tinggi ketimbang orangtuanya. Jelaslah bahwa dalam hal ini ada faktor keberuntungan juga. Anak yang tinggi tersebut beruntung menerima warisan gen tinggi badan dari generasi diatas orang tua mereka sedangkan orang tua dia sendiri justru tidak mendapatkan gen tersebut. Jadi janganlah anda pesimis dengan mengatakan bahwa anda pasti pendek karena orang tua anda yang pendek juga. Sebisa mungkin anda harus periksa 3-4 generasi diatas orang tua anda apakah ada yang badannya tinggi atau tidak. Jika ada, maka anda masih punya kesempatan untuk menambah tinggi badan dengan berbagai program penambah tinggi badan yang ada dipasaran!
(sumber : sanlee2007.wordpress.com)
* klo mo + tinggi dgn cr lumayan murah, lakuin aj gerakan2 senam yg kira2 bs narik tulang paha. soalnya klo kita udah tergolong mau “pensiun tambah tinggi” klo mo nambah agak cepet yg ditarik tulang paha/ tulang2 kaki. misal aj: cium lutut. gak usah lama2, 15mnt/ hari aj. ntar 3 bulan diukur, klo nambah terusin aj, tp klo biasa2 aj ya udah gud bye my loph….
(sumber : sanlee2007.wordpress.com)

* Hinder itu menghambat. Jadi begini ya zAcHiKo, sebenernya olahraga buat masa pertumbuhan itu bagus, tapi harus diliat tipe apa juga. Lari2 dsb, itu fine2 aja.. yang harus diperhatikan adalah high impact sports. Pernah denger kan, kalo di tempat fitness biasanya ada batas umur.. di bawah x taon gak boleh fitness.. nah itu karena kalo elo ngangkat beban dsb. itu kan tulang elo mengalami state of compression toh.. sama aja kalo high impact sports, menimbulkan tekanan pada tulang2 and sendi, sehingga menghambat pertumbuhan optimal. Bayangkan tulang loe itu seperti kapur tulis yang elo taroh berdiri. Sekarang di atasnya elo kasih beban berat, kalo elo bisa bayangkan kan jaringan kapurnya jadi padet and bantet kan, istilahnya? Nah sama aja dengan tulang elo.
Nah, kalo tulang2 elo udah tumbuh optimal atau udah mendekati, boleh noh mau ngapain aja.
(sumber : forum.wgaul.com)

Ditulis dalam Trik_Trik. Tag: . 70 Comments »

70 Tanggapan to “Ingin Tinggi???? Gampang kok. .”

  1. sAmn pRince Says:

    Thanks BERATT nih bRROOO INFONYAAA,SMOGGAA berMANfaT bgy yng MEMBCANYA kwowkokwk (^_^)

  2. script gratis Says:

    salam kenal, sy pernah kunjungi http://www.fastep-online.com katanya obat dari mereka bisa menambah tinggi sesorang walupun sudah lewat masa pertumbuhan, ada yg uda pernah coba obatnya??

  3. noego08 Says:

    @aji:sya blm pernah coba.. tpi kkak sya yg udah nyoba.. prtumbuhannya g terlalu signifikan tpi bnar2 bs bwt tinggi meskipun hanya 3-7cm..

  4. hanhan Says:

    kalo badannya sih udah tinggi, tapi kakinya aja yg pendek, tuh caranya biar kakinya bisa tinggi gimana ya?
    sharenya donk .. thx

  5. ijal Says:

    apa bener tu pakai obat…. bisa tinggi??

  6. ayu Says:

    gw mo tinggi g’mana ya ….??? hehehe

  7. chris Says:

    Bener bos” sekalian, Aku sudah nyoba Fastep, sudah mengikuti metodenya selama seminggu udah nambah 3 cm, lumayan

  8. ayn Says:

    klo emag fastep bisa berhasil,, kok di situsx ga ada forum tanya jwb?? (kan bisa liat lngsung alamat email pngirim, jdi org bisa yakin…) tapi kbnykan cuma testimoni yg (menurut saya) hnya di buat”…

    …anyway, ga ada salahx mencoba…^
    “DIMANA ADA KEMAUAN DISITU ADA JALAN”
    good luck buat tmn” yg pngin nambh tinggi bdn… ^_*

  9. diah Says:

    minta bantuan donk….?!!!!
    aku diah.
    umur 15, mau ke 16..
    aku masih bisa tinggi g..???
    tinggiku cma 158,hehehehe,,,
    ya ampunn agq pendek bnget..?????!!!

    • tari rizki Says:

      owh kalo begitu kita sama ya, tapi untuk bisa tinggi apa engga gatu ya masih sebuah harapan capek juga harus jadi yag ter pendek di antara yang tertinggi,boleh ya bagi bagi tips nya samaa aaku

  10. diah Says:

    owh ya 1 lagie,
    klwrgaku kturunan tinggi smua,,,,
    agq yang paling pendek,..!!!
    olah raga yang pas bwat w apa..???

  11. die_agreci Says:

    gw pengen kekarin badan gw, gk mw krempeng gmn caranya.. ..olahraga sering, makan dan minuman bergiji udah tiap hari apa lagi yah,, ,, takdir kali yang kuat apa gitu yanh..

  12. okki Says:

    Mungkin Ľº°˚˚˚°º[e̲̅] cacingan kaleee…
    Wkwkwkwk…becanda2…peace…
    Gilaa…tinggi gw aja cuma 160 cm pas..!
    Ga bsa ditawar apa yahh..hmmmm..
    Fastep tu apa sii..??

  13. cucu Says:

    bnrn ya fastep bsa nambah tinggi badan ? sapa aja yang udah coba ?

    • iqbal Says:

      Sy jual obat herbal utk peninggi badan.
      HERBAL bukan KIMIA
      Jd sgt aman utk dikonsumsi
      Terdaftar BPOM, dan HALAL MUI juga
      Kalo berminat bisa tanya2 dl sm saya lgsg
      PIN : 228D80A2
      Ph : 087836600522
      Terimakasih

  14. rizca moelya Says:

    kalau obatnya buat peninggi badan apa ???

  15. erika Says:

    hy umurku 15 tgg krg lbh 150 it cck gk sma umurkuw?
    erika

  16. dino Says:

    gw mw hbs brapapun demi tinggi

    • iqbal Says:

      Sy jual obat herbal utk peninggi badan.
      HERBAL bukan KIMIA
      Jd sgt aman utk dikonsumsi
      Terdaftar BPOM, dan HALAL MUI juga
      Kalo berminat bisa tanya2 dl sm saya lgsg
      PIN : 228D80A2
      Ph : 087836600522
      Terimakasih

  17. triasih Says:

    aduuuchgg adU##### smua png tingi , , tiggiq mlh 140
    gmn toh

    • Tyas Says:

      ha ha ha, pendek kali, aku aja baru kelas 3 smp dah 174 cm. Ini pun masih pengen ku genjot lagi dengan susu dan renang biar tambah tinggi. Masih masa pertumbuhan soalnya. Gak bisa ngebayangin setinggi apa saat SMA nanti

  18. putri Says:

    uppss……

  19. adiaz maffou Says:

    hey, salam kenal, aku skrg 26 th tinggi 170, adakah peluang buat tinggi lagi? aku pernah baca fastep jg sih, tapi kurang yakin ja karena belum lihat bukti yg bener2nya. tapi kalo emang bisa berhasil pengen juga tuh nyobain

  20. vivi erlinda Says:

    umur q skrg udh 18 th, tp tnggi tubuh q cma 150, apa bsa tnggi q brtambah lgi? truz gmna crany? soalx q pngen tinggi

    • iqbal Says:

      Sy jual obat herbal utk peninggi badan.
      HERBAL bukan KIMIA
      Jd sgt aman utk dikonsumsi
      Terdaftar BPOM, dan HALAL MUI juga
      Kalo berminat bisa tanya2 dl sm saya lgsg
      PIN : 228D80A2
      Ph : 087836600522
      Terimakasih

  21. fahmi adhari Says:

    umurku sudah hampir 18 tahun. tapi tinggi ku cuma 155cm
    apakah saya masih bisa bertumbuh tinggi lagi…?
    kedua orang tua saya tingginya cuma 155 cm

    dengan melihat faktor keturunan yang saya sebut diatas..apakah saya bisa tumbuh tingggi lagi..?

    #please DI JAWAB…?

    • Bersyukur Says:

      Fahmi. Ane waktu itu juga begitu… dari kecil sampe kuliah pendek. Cuman dari SD sampe kuliah ga mau kalah ma yg tinggi2. Berantem, tawuran tetep ane ga akan minder dalam pergaulan, malahan juara panco ane yag menang. Yg ane ubah mindset ane, yg penting kalo ninju orang masih bisa tumbang kena muka tu orang hehe…
      alhamdulillah setelah lulus kuliah meninggi nih badan, ya semenjak kerja aja, padahal jarang jalan kaki dan olahraga.🙂

  22. Chiby Cyana Says:

    kalo menurut saya, bagi anda yang benar2 ada kemauan untuk tinggi pasti akan mencoba cara2 yang menunjang tinggi badan anda. seperti yang sudah disebutkan oleh pemilik blog saya sependapat, faktor keturunan memang penting tetapi kalo tidak ada usaha yach….sama saja.. tinggi badan segitu2 saja.. olagraga spt streching, renang, bersepeda, basket, bergelantung dg tangan sangat dianjurkan untuk penarikan otot2 ditubuh. analogi saja deh..ibarat karet ditarik2 kan jadi mulur… tapi ingat kita juga dipengaruhi oleh gaya gravitasi shg kegiatan itu hrs dilakukan rutin. selain itu, kenapa harus tidur cukup dan gizi juga cukup?? karena spt yg disebutkan penulis blog td bahwa tdur dan asupan gizi tsb untuk menunjang produksi hormon pertumbuhan. nah produksi hormon pertumbuhan itu akan menurun sesuai umur dan kebiasaan2 jelek seperti begadang & makan makanan tidak sehat (msg, pengawet, dll).
    agan2 semua saya yakin cerdas, silahkan baca2 artikel saja karena msin pencari google sudah mnyediakan disana.. dan kalo saran saya hindari kebiasaaan “MENUNGGU BUKTI” dari hasil perbuatan orang lain. itu sama saja mengekor, kalau orang lain berhasil baru dilakuin kalau mereka gagal kita tinggalin. Bukan kah itu membuang waktu?? setiap orang punya reaksi sndiri terhadap aksi yang dilakukan, so aksi (cara) yang dilakukan orang lain belum berhasil, siapa tahu ketika kita melakukan dg cara kita yang BERSUNGGUH-SUNGGUH dapat berhasil maksimal.
    maaf hanya ikut berceloteh karena dari membaca sekian komentar rata-rata hanya menunggu hasil dan itu wasting time bgt.. mending coba sendiri.. dan saran saya TIDAK CUKUP DENGAN MENCOBA TAPI SELESAIKAN DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH!!!

  23. Hap ismail Says:

    thanks atas solusi anda
    saya jadi tambah PeDe

  24. Widya Says:

    Kenapa si saya baru kelas 1 smp tinggi nya udah 160 cm ? Saya jadi suka minder kalo jalan bareng tmn yg pendek jadi di sangka yang paling tua padahal mah saya yang paling muda😦 bisa di kasih solusi ?

    • Tyas Says:

      Pede aja lagi, aku tyas, kelas 3 smp dan tinggiku 174 cm. Dulu waktu kelas 1 smp bahkan lebih tinggi dari kamu, tapi aku pede aja. Bahkan aku waktu itu genjot tinggi ku hingga bisa setinggi saat ini. Tinggi kan keren. Aku aja masih mau tambah tinggi

  25. nitadamanik Says:

    beli obat fastepnya dimana dan harganya berapa ? tolong dibantu

    • iqbal Says:

      Sy jual obat herbal utk peninggi badan.
      HERBAL bukan KIMIA
      Jd sgt aman utk dikonsumsi
      Terdaftar BPOM, dan HALAL MUI juga
      Kalo berminat bisa tanya2 dl sm saya lgsg
      PIN : 228D80A2
      Ph : 087836600522
      Terimakasih

  26. Elcha Says:

    uda umur 19 lebih. sedangkan tinggi saya masih 145. gimana caranya agar dapat tinggi baik dan cepat

  27. enof Says:

    klo tinggi q 200 cm gmna..,,
    gman cranya biar mendek in..???

  28. bima Says:

    aduh tinggi badan saya 210 cm nih gmna cara mendekinnya yaa nih terlalu tinggi jadi kalo mau ke kamar mandi harus bongkok

  29. Anonim Says:

    Waduh. Kalo cewe 14 tahun masih bisa tinggi ga? ortu n keluargaku pada tinggi semua.

  30. Muhamad Dadang Sisworo Says:

    Gimana zich cara’a agar badan cepat tinggi

  31. Orca.lacoster Says:

    Sy ada solusinya. Nggak pake ubat,hnya olahraga. Sy berumur 21tahun,berasal dari malaysia,sy juga da masalah tinggi seperti kalian,satu2nya cra paling berkesan ialah swimming and basket. Dlu time sy berumur 19tahun,tnggi sy cuma 163cm,waktu umur 20tahun cuma 165cm,last check waktu umur 21tahun pada awal tahun cuma166cm,smenjak itu sy brrusaha menambah tnggi badan,skrng sy/gue punya tinggi sdh 174cm,dlm masa 7bulan gue senaman basket dan swimming aja kok,nggak tau de klau ambik obat,gue cuma pengen tnggi gue 180cm,mau jd pemain basket ni,hihi.

  32. alif alibi Says:

    kalo tinggi pasti keren

  33. Tyas Says:

    Halo, namaku tyas, sekarang kelas 3 smp. Tinggi badanku 174 cm. Banyak orang sih yang bilang aku terlalu tinggi, termasuk ayahku yang udah kalah tinggi sama aku. Tapi itu buatku ga masalah, secara aku masih masa pertumbuhan dan aku masih pengen nambah tinggi. Aku masih rajin minum susu dan renang. Yang buatku ga nyaman adalah banyak sekali orang yang ngeliatin aku setiap kali jalan sama teman2, dan mata mereka pasti tertuju pada kakiku. Banyak orang yang bilang kakiku panjang, memang si sulit sekali nyari jeans yang pas buat aku, kebanyakan yang ada di toko kekecilan. Ahhh, ga bisa bayangin jadi setinggi apa nanti aku saat SMA.

  34. temazatulo laia Says:

    saya maw nanya gmn cara kita ngirim

  35. clara Says:

    Saya kan masih smp tinggi badan saya 155, kira2 masih bisa tumbuh berapa cm lgi yah sementara usia ku 14 thn

  36. clara Says:

    Saya kan masih smp tinggi badan saya 155, kira2 masih bisa tumbuh berapa cm lgi sementara usia ku 14 thn

  37. Nelsen Says:

    Dok saya berumur 13 tapi kenapa lama.

  38. andri Says:

    HARI GINI MASIH ADA YG PERCAYA TIENS/NHCP APALAH ISTILAHNYA KALSIUM TERBAIK BOHONG BESAR TEMEN GUE BELI SAMPE HARGA 1JT UNTUK PAKET 1 BLAN 00 BESAR BERHASILNYA . UNTUK PENJUAL TIENS JANGAN BERLEBIHAN DALAM MENGUNGGULKAN PRODUK. KLW MAU TINGGI NKONSUL K DOKTER ORTOPEDI ATW AHLI AKUPUNTUR BIAR JELAS KARENA MEREKA TIDAK PHP SELAGI MASIH UMUR COWO BIASANYA 21 CEWE18 D ATAS USIA TERSEBUT BISA MAKSIMAL 25 TRGANTUNG HORMON SESEORANG

  39. albynariman Says:

    Hai nama saya albyn ariman umur 15 tahun tinggi 170 cm apakah aku masih bisa tumbuh tinggi

  40. aq sinta Says:

    klian brsyukr bngt ya pnya tbuh tinggi

  41. Kris Says:

    Gw heran sama badan gw, waktu jaman SD-SMP gw termasuk terpendek di kelas, badan mungil banget, gw pikir wajar karena orang tua pendek semua, nyokap 150 dan bokap 160cm, dan keluarga besar juga pendek2.

    Tapi saat SMA kelas 1 dalam 1 tahun dengan cepat tinggi badan gw naik ke 174cm, ngga tau kenapa, tapi setelah itu pertumbuhan berhenti. Sekarang umur 30 tinggi tetap sama. Sampe sekarang keluarga besar gw masih suka nanya caranya supaya tinggi, padahal gw kaga ngerti. hahaha


Tinggalkan Balasan

