PERKEMBANGAN KOMPUTER

komputer terbaru

Tidak ada yang memungkiri bahwa teknologi memang membuat segala macam aktifitas kita menjadi semakin mudah. Bahkan, melalui teknologi, kendala jarak dan waktu pun dapat dipangkas seminimal mungkin. Hal ini sangat penting, terutama bagi para pekerja, sehingga produktivitaspun semakin meningkat.

Teknologi seperti ini dapat kita lihat pada kemajuan teknologi informasi yang luar biasa cepat dan berkembang. Ambil saja contohnya komuter. Dulu komputer merupakan sebuah barang yang mahal harganya. Oleh sebab itu, dulu hanya perusahaan-perusahaan besar yang memiliki komputer.


Kini, seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, penggunaan komputer pun mulai meluas. Hal ini didorong juga dengan bermunculannya produsen-produsen komputer baik lokal maupun internasional. Dengan semakin beragamnya produsen, konsumen akan semakin diuntungkan.

Keuntungan pertama, konsumen dapat memiliki berbagai macam pilihan komputer. Keuntungan lainnya, mau tidak mau, terjadi juga persaingan harga yang kompetitif. Akhirnya, para produsen pun berlomba-lomba menawarkan komputer dengan harga yang terjangkau.

Sesuai dengan kebutuhan dan kemajuan teknologi, komputer pun semakin berkembang. Komputer standar biasa dikenal dengan istilah Personal Computer (PC). Istilah PC pun berkembang menjadi beberapa sebutan, salah satunya biasa dikenal dengan desktop. Sesuai dengan artinya, desktop adalah seperangkat PC yang diletakkan di atas meja (desk).

Lambat laun desktop pun mengalami perkembangan. Desktop memang dikenal denganperangkat PC yang memerlukan tempat ekstra dan membutuhkan banyak kabel untuk koneksi sehingga agak sulit untuk dipindah-pindah.

Namun, kini muncul generasi baru dari PC ang tekah menyatukan antara CPU dan monitor LCD, sehingga PC menjadi lebih ringkas tanpa mengurangi performanya. Perangkat ini dikenal juga dengan istilah All in One PC (AIO) atau Deskbook.

Setelah itu, muncullah istilah Laptop. Pada intinya, perangakat ini diberi nama laptop karena diletakkan di atas pangkuan. Nah, laptop pun kini dikenal dengan dua macam yaitu Notebook dan Netbook. Pada intinya, Notebook adalah nama lain dari laptop standar. Sementara, Netbook dapat dikatakan sebagai mini Notebook baik dari segi ukuran maupun performanya.

Perkembangan teknologi informasi memang tidak akan berhenti sampai di sini saja. Sebab, banyak orang menginginkan akan ada lebih banyak lagi teknologi-teknologi terbaru yang tidak hanya memiliki performa memukau dan harga terjangkau, tetapi juga yang selalu peduli pada satu hal penting yaitu kelestarian lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: