Lenovo T400s Ringan tapi Kokoh

lenovot400s

MENGIKUTI jejak kesuksesan jajaran seri ThinkPad, Lenovo memperbaharui laptop T400-nya menjadi T400s. Tentunya dengan beberapa teknologi canggih yang  telah dibenamkan.

Lenovo T400s memang ditujukan untuk segmen yang senang bekerja dengan laptopnya dimanapun dan kapanpun, dengan berbagai kondisi serta situasi. Sebab, di laptop ini didesain lebih bandel dan kokoh dari seri sebelumnya. Lihat saja, bingkai minimalis pada layar dengan ukuran 14 inchi, yang dibungkus secara keseluruhan menggunakan bahan monocoque carbon.

Bahan itu bukan sembarangan dipasang, sebab, itu menjadikan laptop tersebut mejadi sangat ringan hingga menjadi seberat 1.81 kg, dengan tingkat ketebalan hanya 0,83 inchi. Sehingga, sangat terlihat mustahil laptop dengan ukuran layar 14 inchi, mempunyai berat yang ultra ringan.

Soal isian dalam, Lenovo telah menyiapkan piranti penyimpanan SSD (Solid State Drive) mulai 128 GB atau 250 GB. Karena T400s ini diciptakan untuk pengguna yang  tangguh , vendor asal Taiwan telah membenamkan teknologi Hybrid Near Corver, yang  mampu melindungi SSD dari guncangan.

Saking kuatnya tidak rusak saat diinjak-injak. Untuk melengkapi kokohnya laptop ini, engsel T400s dibuat dari baja sehingga dijamin tidak akan rusak saat layar ditarik dalam posisi 180 derajat.

Dengan rangkaian desain tersebut, menjadikan laptop ini tidak hanya mempunyai bobot 20% lebih ringan dari seri sebelumnya. Namun, juga kuat, kokoh dan tangguh. Sedangkan pilihan prosesor, Lenovo lebih memilih kepunyaan Intel Core 2 Duo 2.53GHz, ini untuk mendukung system operasi Windows Vista.

Tambahan lainnya, konektivitas yang terdiri dari tiga buah mulai dari broadband yang sudah di-inject sehingga pengguna tinggal memasukkan kartu, wi-fi, hingga LAN. Bagian belakang yang hanya terdiri dari satu baut, memudahkan pengguna untuk mengganti slot memori, dan juga tambahan baterai hingga 3 cell. Masalah harga, Lenovo mematok banderol mulai dari USD 2.349 atau sekitar Rp. 24 juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: