mCube90; Cukup Satu untuk Semua

innergie-mcube90-energy-saving-power-adapter

ANDAIKAN bentuk konektor charger semua gadget sama, betapa nyamannya hidup para pencinta gadget. Karena hal itu belum terwujud, penggemar gadget yang sering mobile harus mengisi tasnya dengan beragam charger. Mulai charger ponsel yang amat mungkin lebih dari satu, notebook, BlackBerry, iPod, dan piranti multimedia lainnya.

Sembari menanti adanya keseragaman charger, solusi sementara bagi penyuka gadget adalah menggunakan charger multifungsi dan multikonektor. Misalnya, Innergie mCube90. Paket penjualan perangkat tersebut termasuk tuju tip alias konektor yang kompatibel dengan beragam tipe notebook bermerek global. Di antaranya, Acer, Asus, Compac, Dell, Fujitsu, Gateway, HP, IBM, Lenovo, Sony dan Toshiba.

Untuk mengisi ulang baterai ponsel, pengguna bisa memanfaatkan colokan USB yang tersedia. Tancapkan saja kabel data bawaan ponsel ke colokan USB tersebut. Alternative lainnya, membeli konektor  tambahan yang dijual terpisah. Proses pengisian baterai notebook dan satu gadget lain via colokan USB dapat dilakukan bersamaan.

Ketika pengguna hendak mengisi ulang baterai notebook, ponsel, dan gadget lain di rumah atau kantor, hubungkan power adapter ke sumber listrik. Power adapter yang berbentuk kotak dengan dimensi fisik 70 x 23,6 x 128,8 mm dan berat 263 gram itu sebenarnya terdiri atas dua bagian. Keduanya dapat dipisahkan dengan mudah.

Lain waktu, saat pengguna akan mengisi ulang baterai di dalam mobil atau pesawat, pisahkan dua bagian power adapter. Ambil bagian yang lebih kecil. Bagian itulah yang kemudian perlu dihubungkan dengan pemantik api di mobil atau colokan sumber listrik di pesawat yang biasanya berada di samping atau depan kursi.

Singkatnya, mCube90 tampaknya mampu tampil sebagai alternative satu charger untuk banyak gadget. Tampilan fisiknya elegan, cantik dan berwarna putih seperti iPod. Finishing dan pengemasannya sama sekali tak terkesan ala kadarnya. Ia juga dilengkapi beragam fitur pengamanan terkait tegangan listrik. Karena harga jualnya premium, sekitar Rp. 1,3 juta, mCube90 tampaknya hanya cocok untuk pengguna yang memedulikan kualitas dan tidak peka harga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: