Nikmati 3D Tanpa KACAMATA

fujifilm_finepix_real_3d_w1-550x369

Fitur Andalan Pada FinePix Real 3D W1

TAMPAKNYA, kita tidak perlu lagi memakai kacamata khusus saat menikmati tayangan atau gambar 3D. Fujifilm mewujudkan hal itu dengan menciptakan kamera bernama Fujifilm FinePix 3D W1. Pengguna tidak perlu lagi memakai kacamata khusus untuk menikmati objek gambar dengan gadget itu.

Fujifilm FinePix Real 3D W1 diklaim sebagai kamera 3D pertama di dunia. Bagaimana kamera itu bisa menghasillkan gambar 3D??? FinePix Real 3D W1 dilengkapi dua lensa Fujinon untuk mengambil gambar. Cara kerja dua lensa itu sama dengan mata kita saat melihat benda.

Kedua lensa tersebut mellihat objek sama, namun dari sudut pandang berbeda. Dua perspektif yang disebut parallax effect itu menciptakan persepsi ke dalam sebuah objek. Dari situ, dihasilkan dimensi ketiga dari ukuran benda. Hasil gambar bisa langsung dilihat dalam bentuk output 3 dimensi.

Untuk melihat hasil jepretan atau video, terdapat sebuah layar LCD berukuran 2,8 inchi di belakang kamera. Di layar itu, gambar bisa dilihat dalam format 3D tanpa kacamata khusus.

Kamera tersebut menyediakan dua alternative 3D mode, yakni auto dan advanced. Dalam auto mode, tinggal men-setting pengaturan 3D, lalu ambil foto seperti biasa. Secara otomatis, kamera mengatur komposisi warna dan cahaya dari kedua lensa serta menggabungkan kedua gambar menjadi sebuah foto 3D.

Untuk advanced mode, pengguna mengambil dua gambar secara terpisah dengan dua angel berbeda. Kemudian,baru menggabungakan kedua gambar itu secara manual. Gambar dari hasil jepretan muncul dalam bentuk lapisan transparan yang berfungsi membantu membingkai dari gambar kedua.

Advanced mode didesain untuk meningkatkan tampilan 3D gambar yang dijepret dari jarak jauh dan dekat. Dalam mode itu, pengguna juga bisa menyesuaikan parallax dan angle sehingga mendapatkan visual effect yang diinginkan.

Selain gambar, FinePix Real 3D W1 bisa mengambil video 3D. Resolusi yang ditawarkan berukuran 640x 480 pixel atau setara dengan 320 x 240 pixel pada kecepatan 30 fps (frame per second). Kamera itu juga dilengkapi stereo sound. Real 3D W1 juga bisa melakukan fungsi kamera dasar, yakni mengambil gambar 2 dimensi.

2 Tanggapan to “Nikmati 3D Tanpa KACAMATA”

  1. jual beli pasang iklan dan toko online gratis Says:

    nice infonya nih, ga ada contoh fotonya yah??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: