Tarif XL Vs Tarif 3 VS Tarif Axis vs Tarif Im3.. Mana yang lebih murah ???

Pada kali ini saya akan memberi sedikit informasi bagi para penikmat HP yang menggunakan operator andalan masing2.. Saya akan mencoba mengkalkulasikan tarif masing2 operator mulai dari tarif nelpon dan sms..

logo-xl

Operator XL :

Tarif sms XL adalah Rp 150/sms. Setelah anda mengirim 8 sms maka anda akan mendapatkan gratis 300 sms. Jadi jumlahnya adalah Rp. 1200. Tapi sayangnya, gratis sms ini hanya berlaku setengah hari saja. Jadi total pengeluaran anda untuk ber-Sms ria dengan operator ini adalah Rp. 2400/hari..

Kemudian tarif nelpon ke sesama XL adalah Rp. 1200 dari pukul 06.00 – 17.00. Dari pukul 17.00 -06.00 = Rp. 2000. Itu pun hanya gratis satu jam saja. Selebihnya akan dikenakan tarif lagi. Jadi total sms dan nelpon XL  perharinya sekitar Rp. 3600 – Rp. 4400..

Kelebihan operator ini adalah sinyalnya sudah terjangkau ke seluruh Indonesia dan bisa memilih paket2 yang disediakan oleh XL , sedangkan kelemahannya adalah seringnya terjadi gangguan dan nelpon ke luar operator yang lebih mahal..

three_sonybmg_crave

Operator 3 :

Tarif sms 3 adalah Rp. 82/sms. Dengan mengirim 6 sms maka akan mendapatkan gratis 100 sms ke operator lain dan 200 sms ke sesama operator. Jadi total perharinya untuk sms adalah Rp. 492..

Tarif nelpon ke sesama 3 adalh Rp. 60/nelpon dari pukul 01.00 -.13.00. kemudian dari pukul 13.00 – 01.00 tarifnya adalah Rp. 165/menit. Ada juga layanan yang menggunakan tarif Rp. 2000/hari. Layanan ini memungkinkan anda untuk menelpon penuh selama 24 jam. Jadi total tarif sms dan nelpon 3 sekitar  Rp.2492/hari..

Kelebihannya adalah tarifnya bisa dikatakan termurah dari operator lain, bisa gratis internet dengan nominal isi ulang  tertentu. Kelemahannya adalah,mahal apabila nelpon lintas operator..

Axis

Operator Axis :

Pada bulan Ramadhan ini Axis meluncurkan program terbarunya yaitu nelpon dan sms sepuasnya ke semua operator dengan tarif hanya Rp. 3900/ hari.

Kelebihannya adalah tarifnya lumayan murah, kelemahannya adalah harus registrasi terlebih dahulu untuk menikmati layanan tersebut dan sinyalnya juga belum menjangkau seluruh Indonesia karena Axis adalah operator termuda yang ada di Indonesia..

im3 11[4]

Operator Im3 :

Tarif sms Im3 adalah Rp. 88/sms. Anda akan mendapatkan gratis 100 sms setelah mengirim 10 sms. Jadi total biaya untuk sms adalah Rp. 880/hari..

Untuk tarif nelpon Im3,adalah Rp. 1000/ jam di pagi hari dan 2000/ jam di malam hari. Jadi total biaya yang harus dikeluarkan apabila menggunakan operator ini sekitar Rp. 1880 – Rp. 2880/hari..

Kelebihan operator ini adalah sinyalnya kuat, tarif internet termurah dengan Rp. 1 / kb. Kelemahannya adalah, harus registrasi terlebih dahulu apabila ingin menikmati tarif nelpon murah, setiap 15 menit pembicaraan Anda akan terputus..

Jadi, manakah pilihan Anda untuk mendapatkan kepuasan dalam berkomunikasi dengan tarif termurah???? Semua pilihan ada di tangan Anda..

83 Tanggapan to “Tarif XL Vs Tarif 3 VS Tarif Axis vs Tarif Im3.. Mana yang lebih murah ???”

  1. ome Says:

    Kalo CDMA gmana boss? review lagi yak hehehe

  2. mambu Says:

    klo mentari, as, n simpati?

  3. jasa web design Says:

    nice info boss..thx berat..

  4. Johan Firdaus Says:

    axis yang telp 3 menit / 900 ke semua operator juga lumayan murah kok gan

  5. adit38 Says:

    Jadi Noego pake apa nih sekarang?

  6. smkn 5 pandeglang Says:

    untuk Internetan yan XL INTERNET UNLIMITED

    untuk sinyal YA INDOSAT …..

    kalo 3G itu ga betul-betul jalan buat Video Calll nya hampir di semua operator…. iklnnya aja yang bagus…..

  7. abemyname Says:

    kalau untuk telpon atau sms ke malaysia, operator mana yang paling murah nih pak ??? thks

    • noego08 Says:

      kan 3 da program bwt nelpon murah ke luar negeri.. lo’ g salah Rp.299/menit.. klau yang lain,kyaknya msih blum ada yang lebih murah..

  8. darwin Says:

    tapi aku tetep setia pake kartu as.
    tarif-nya gak pake ribet.
    hwehwehwe…

  9. diazhandsome Says:

    tarif GPRS-nya gak sekalian direview?

  10. anne_chantique Says:

    Indosat M3 yang bagus,,, xl itu tergantung dimana dulu…di tempat aye susah banget mau internetan…..mana suka gangguan..

  11. celotehanakbangsa Says:

    Kunjungan seorang kawan seperjuangan pengembara ..
    Salam Perubahan untuk Juragan..
    Selamat menjalankan ibadah puasa..
    Salam AnakBangsa..
    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/27/15-pertanyaan-yang-tidak-akan-pernah-ditanyakan-tuhan/

  12. ian Says:

    saia sih masih seneng dengan layanan im3🙂

  13. erwin subhana Says:

    pakai three…..saja, asyikkk..n hemat juga kok…gangguan jarang ahhhh…..sptnya semua operator jg pernah kali mengalaminya…

  14. Pulsa Murah Says:

    Saling berkunjung mempererat silaturahmi. Salam kenal Sob🙂 Sukses selalu. Referensi dari kami Pulsa Murah untuk Anda.

  15. cristin Says:

    mau tanya dunk sms ke australia(sydney)plg murah pk kartu apa ya?thx atas sarannya

  16. Rio Says:

    Gmna ya cara’y ngaktifin tarif 3 yg 2000/hr,
    ksmua operator g?
    Thanks sblm’y. . .

    • noego08 Says:

      nhe hanya berlaku utk kartu three yg lama..
      ne hanya ke seesama oprator saja..
      da jg program three yg terbaru yang nlpon gratis stengah jam stelah tlpon kedua..
      selamat mencoba yah..

  17. Rio Says:

    Owh gtu ya. . .
    Mksih ya,

  18. lina Says:

    ya,,klo q si semua provider tu sama sesama murah ke operator lain mahal,,,,tp mungkin lebih murah 3 tp sinyalnya agak lemah apalagi klo malam kadang juga malam sms k operator lain ttp bayar.
    aku sekarang pake as n im3 mungkin sedikit mahal yang penting kualitas sinyalnya aj,,,,,bukan nyari murahe yang penting kebutuhan di pegunungan ttp nyambung,,,,
    nyari murah n kualitas sinyalnya kuat,ap ad y pak?

    • noego08 Says:

      jgn panggil pak,, sya msih kuliah kok,, hehe..
      jadi ngerasa tua ne.. setau saya sampai saat ini lom ada yg kyak gtu..
      biasanya hanya program2 tertentu tempatnya murah n yg lainnya mahal supaya menutupi yg murah itu..

  19. dedii Says:

    trus kalo pake BB, enakan pake xL ao axis?
    axis skrg sinyal na gmn?

  20. onie Says:

    thu tarif mpe maret y???????

  21. onie Says:

    bagaimana perbandinan bulan ini?

  22. edos Says:

    klo mo nelpon ke saudi (kwait) yang paling murah pake kartu apa ya?

  23. Shin Yuwam Sun Says:

    Melihat sesuatu jangan dari satu sisi dan satu sudut saja gan, anda bisa liat dari sisi yang lainnya.
    emang aku make 3 no (xl,Im3 dan As) semuanya aktiv.
    tp sampai saat ini bagiku yang paling murah adalah xl, punyaku sms gratis 100 seteleh kirim 2 sms @Rp 150. dan nelpon Rp 88 per menit.

  24. cici Says:

    aq malah pake 4 no(xl, im3, axis, 3) gara2 nyoba mana yg lbh murah bwt sms international, tlpon international, n internetan.
    yg paling murah bwt internetan q ttp ngunggulin axis 1000 utk 10mb, tp axis muahal bgt n tarifx ga tentu kalo sms k luar negri, kadang Rp.500/sms kadang Rp.1000(pdhl kirim k negara yg sama) cape dee. tp bwt nelpon ke luar negri lumayan murah, pernah pulsa tinggal Rp.750 bisa nelpon ke berbagai negara( tp kalo dpt bonus tlpn 10menit ke semuanya) gratis sms x jg bnyak 10ribu sms k smuanya.

    kalo kartu three(3) enak jg bwt tlpn k luar negri(termurah dr operator lain) cm kalo sms k luar negri Rp.550/sms(agak lbh mahal dr XL&IM3 yg tarifnya Rp.500/sms) internetx jg murah(cm axis jauh lbh murah)

    XL aduhh mahaLLL buanget bwt internetan. bandinganx m axis:
    AXIS=Rp.1000 utk 10mb(10 x lipat lbh murah dr XL)Rp.2/kb
    XL=Rp.1000 utk 1mb. Rp.3/kb
    XL bwt sms ke luar negri Rp.500/sms(lbh murah dari 3&AXIS)bwt nelpon k luar negri harus d atas Rp.10ribu( axis,im3 Rp.3000 bisa miscall k luar negri)

  25. Ichal Ramdhan Says:

    Saya pake AXIS, karena selalu memberi lebih.
    Sms ato telpon senilai Rp 500, gratis nelpon ke sesama AXIS pada pukul 12.00-06.00 ampe puas…

    Udah gitu dengan Rp 500 tuch dapet bonus 10rbu sms ke semua operator, berlaku dihari yg sama.

    Untuk internetan cuma Rp 1000 dapet 10MB berlaku 24 jam, terhitung sejak anda register.
    Ada pula paket unlimited cuma 15 ribu, cuma sayang buat 24 jam doank.
    Semoga membantu dan nambah-nambah info.

  26. Istiqomah Computer Says:

    Yang jelas qt telpon tidak gratis… semua operator pasti ujung2nya duit

  27. Anak Medan Says:

    ahh XL payah keluar negeri (dah berapa kali saya komplain via email tapi tak ada perbaikan yang signifikan untuk masalah yang saya alami, dan ternyata buka saja saja yang mengalami ini, di forumponsel juga ada yang mengalami😀 ) , pake yang lain mahal, cuma simpati yang OK punya kalo sms keluar negeri. per sms cuma rp.500.

    Cuma jarang dia gratis gratisan lintas operator

  28. whinkie Says:

    im3 murah bgt pket unlimitedna, cma 9000 per hari, tp kualitasna thu lo.. Ngeselin.. Lmbt bgt!!

  29. Widya Says:

    Makasih ya infonya ^_^’

  30. riyan Says:

    napa sih tarif XL t ngaur aja ,,G;’ jls tarifx,,

  31. ones Says:

    aku pake 3 banyak pemotongan pulsa siluman
    ga ngapa ngapain eh pulsa berkurang
    jadi boros pisan pake 3
    ngehubungi customer carenya aja pake pulsa
    gunting aja kartu 3 nya
    beres

  32. ahmad Says:

    trif murah to sms kluar negri gmn?

  33. aak Says:

    sinyal xl bikin mumet kadang udah ambil paket kebuang sia2 tu duit kalo buat nelpon keknya murah sesama xl cuma 3ribu perak im3 belon pernah pake

  34. taufik Says:

    Pakai apa yg enak ni???

  35. Dokter Vs Google, Manakah Yang Lebih Baik..??? | My Blog Says:

    […] File Name : Tarif xl vs tarif 3 vs tarif axis vs tarif im3.. mana yang Source : noego08.wordpress.com Download : Tarif xl vs tarif 3 vs tarif axis vs tarif im3.. mana yang […]

  36. frans Says:

    Saya kapok pakai kartu 3.
    Ancur jaringannya walaupun murah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: