Benarkah dengan Membaca dan Menyimak Orang Membaca Al-Quran Membuat Jiwa dan Tubuh Kita Menjadi Sehat ????

baca alquran

Kali ini saya akan mencoba mendeskripsikan bagaimana bisa dengan cara hanya membaca Al-Quran, jiwa dan tubuh kita bisa menjadi sehat. Ini adalah hasil analisa saya selama.

Membaca Al-Quran merupakan kewajiban bagi setiap orang muslim. Ini adalah salah satu bentuk ibadah kita terhadap Allah SWT. Membaca Al-Quran membutuhkan waktu untuk belajar dan terus belajar. Dengan begitu, maka kita akan lancar dalam membaca Al-Quran. Selain itu, nafas yang panjang juga dibutuhkan agar nada dan intonasi yang indah,fasih dan merdu bisa kita dapatkan.

Yang membuat kita bisa sehat adalah, pengaturan nafas pada saat membaca Al-Quran. Setiap tanda mati, kita mengambil nafas yang dalam. Menurut ilmu biologi yang pernah saya pelajari, dengan menghirup O2 yang banyak, maka peredaran darah kita akan lancar sehingga tubuh kita sehat. Selain mendapatkan tubuh yang sehat, kita juga akan memperoleh jiwa yang sehat karena keimanan kita akan semakin dalam. Dengan membaca Al-Quran, berarti kita mendekatkan diri kepada Allah sehingga jiwa kita merasa tenang dan sehat.

Selanjutnya, bagaimana bisa hanya dengan menyimak orang membaca Al-Quran, kita juga bisa sehat?? Dengan menyimak, maka kita akan mengikuti intonasii nafas dari orang yang sedang membaca Al-Quran. Otomatis ini juga akan membuat pernafasan kita lancar.

Apakah Anda Percaya????? Buktikanlah…….!!!!!!!!

2 Tanggapan to “Benarkah dengan Membaca dan Menyimak Orang Membaca Al-Quran Membuat Jiwa dan Tubuh Kita Menjadi Sehat ????”

  1. Ulul Azmi Says:

    That’s right meton!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: