Cara Mendeteksi Website yang sedang Downtime

Tool satu ini sangat penting terutama bagi para pengguna jejaring sosial seperti blog. Suaatu web hosting pasti akan mengalami keadaan downtime. Usahakanlah jika hal ini terjadi, andalah orang pertama yang mengetahui hal tersebut sehingga anda dapat mengatasinya sebelum pengunjung yang lain mengetahuinya.

Saya akan memberikan beberapa situs untuk mengetahui apakah sebuah situs mengalami downtime atau tidak. Berikut situs-situsnya :

  1. Pingdom

Pingdom dapat digunakan untuk memeriksa web hosting setiap 5 menit. Ketika blog/web anda mengalami down, pingdom akan segera memberi tahu anda melalui email, SMS atau twitter. Bagi keanggotaan (akun) gratis, hanya bisa memonitor sebuah website. Anda juga bisa memonitor lebih dari satu website dengan cara berlangganan secara premium.

2. Are My Site Up

Dengan tool ini anda bisa mengecek web atau blog anda setiap satu jam sekali secara rutin. Anda juga bisa memonitor hingga 5 website sekaligus seerta dapat menerima peringatan melaluui sms secara tak terbatas. Salah satu kelemahan menjadi keanggotaan gratis ada iklan pada dashboard dan tak ada laporan yang mendetail.

3. AlertX

Proses pemantauan website bagi tool ini dilaksanakan setiap 3 jam sekali. Tapi anda hanya bisa memonitor 1 website saja dan anda akan dikirimkan pemberitahuan melalui email dadn tidak melalui sms.

4. Binary Canary

Salah satu kelebihan tool ini adalah dapat mengatur frekuensi yang terdeteksi misalnya 15 menit, 30 menit. Anda juga bisa memonitor 5 website. Ketika website sedang down, anda akan langsing dikirimi email.

5. Hyperspin

Hyperspin bisa digunakan dalam bahasa Indonesia dan dapat memonitoring ke beberapa lokasi. Untuk akun gratis, website akan terdeteksi setiap 60 menit sekali dan langsung dikirimi email.



2 Tanggapan to “Cara Mendeteksi Website yang sedang Downtime”

  1. A.J.I Says:

    thanks infonya,…salam kenal


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: