Asal Mula Istilah Tombol QWERTY

Sejak pertama kali mendengar istilah HP QWERTY, saya sempat bertanya-tanya “apa sih qwerty itu??”. Mungkin pertanyaan ini juga sering terlitas di benak anda sekalian. Sempat suatu hari saya ingin bertanya kepada teman-teman saya tapi rasa malu selalu menghinggapi. Pasti teman-teman berkata kalau saya itu norak atau kurang gaul lah. Padahal mereka semua belum tentu tahu asal mula istilah HP QWERTY.

Suatu hari, ketika saya menulis salah satu posting di blog saya, saya mengamati keyboard pada laptop saya. Satu persatu kata saya pandangi. Tiba-tiba terlintas tombol huruf yang terletak pada pojok kiri. Yang diawali oleh huruf Q kemudian W,E,R,T dan Y. kemudian tidak sengaja saya membaca huruf-huruf tersebut. Ternyata bacaannya “QWERTY”. Barulah saya sadar,ternyata apa yang saya pertanyakan selama ini terjawab sudah. Ternyata asal mula HP QWERTY adalah, tipe HP yang memiliki tombol seperti tombol pada keyboard.

Saya mendapat pelajaran berharga dari semua ini, jangan sangka merenung itu tidak ada gunanya, karena ternyata dengan merenung, ingatan-ingatan kita bisa terlintas pada saat itu. Tapi jangan samakan merenung dengan melamun. Karena ini sangat beda dari prosesnya. Merenung akan memperoleh sesuatu yang berguna, tapi apabila melamun, hanya berpikir kosong tanpa ada bayangan yang jelas.

So, semoga dengan merenung kita bisa mendapat sesuatu yang berguna yah. Tapi, jangan kebanyakan merenung yah, ntar g’ belajar-belajar..

Jika ada pendapat atau komentar anda, silahkan tinggalkan komentar di bawah..

Komentar anda akan sangat membangun bagi saya. Mohon masukannya yah..

Terima kasih..

7 Tanggapan to “Asal Mula Istilah Tombol QWERTY”

  1. hanhan Says:

    pernah pake hp qwerty tapi ngetik smsnya jd lama, balik dah ke hp biasa. haha😀

  2. vya Says:

    tombol hp qwerty merupakan terobosan baru dan saya suka
    ngetik jadi lbh cepat

  3. Alta Putra Wiba Bagaskara Says:

    . Sama seperti saya ketika belum tau apa itu QWERTY . pada saat saya ingin mencari di Google . saya berpikir “kog tulisan QWERTY itu berurutan ya ?? ..”
    . Dari itulah saya mnemukan jawabannya .. (y)


Tinggalkan Balasan

